You are here: Home > Activity > Day 1 – Survei dan Perizinan

Day 1 – Survei dan Perizinan

Kelas                            : LA86

Kelompok                    : Tujuh (7)

Dosen                          : Sri Hutomo S.H., M.H.

Pelaksaan                    : Kamis, 30 Maret 2017

Kegiatan                       : Survei lokasi, perizinan, dan penyerahan surat TFI

Pukul                           : 07.30 – 09.30 WIB

Lokasi                          : TK Widya Duta. Jl. Bumi Alinda Kencana Blok A1 No 2-6, Bekasi Utara

Tim yang hadir            :

Ariobimo Dewantoro (2001597871) – Ketua

Chesary Dea Putri (2001603760)

Denaldo Ridhiatama (2001594131)

Fadli Sulaiman (2001603735)

Xsa Rianda (2001588500)

 

 

PENDAHULUAN

Kami mahasiswa Binus University 2020 jurusan Business Management dan Business Information Technology. Dalam mata kuliah Character Building : Pancasila, kami mendapat tugas untuk mengajar di TK (Taman Kanak-Kanak). Dalam memenuhi tugas tersebut, pada tanggal 30 maret 2017 kami mengunjungi TK Widya Duta untuk melakukan survei, perizinan dan penyerahan surat mengajar dari TFI. TK Widya Duta yang beralamat di Jl. Bumi Alinda Kencana Blok A1 No 2-6, Bekasi Utara.

Pada pertemuan pertama, kami bertemu dan berbicara dengan Ibu Sri selaku kepala sekolah TK tersebut. Beliau menyambut kami dengan ramah, kemudian menceritakan tentang TK Widya Duta , baik dari segi sistem mengajar disana hingga menceitakan kegiatan yang biasanya dilakukan pada TK tersebut. Kesan yang kita dapatkan dari Ibu Sri adalah beliau sosok yang baik hati, ramah sert penyayang terhadap anak-anak.

 

PELAKSANAAN

Kelompok kami berkumpul di kampus Binus Bekasi pada pukul 07.00 dan berangkat bersama-sama menuju TK Widya Duta. Kami tiba disana pukul 07.20. Sekitar pukul 07.30, kami disambut oleh Ibu Sri selaku kepala sekolah TK. Kami menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami kepada beliau, serta meminta izin untuk terlebih dahulu melakukan survei sebelum kami melakukan kegiatan mengajar. Ibu Sri menjelaskan mengenai beberapa hal tentang TK Widya Duta. TK Widya Duta dibagi menjadi 2 Tingkatan, TK A dan TK B. TK A terdiri hanya 1 kelas dan TK B terdiri dari 2 kelas. Total ada 3 kelas yang terdapat di TK ini.

 

HASIL

Setelah kami melihat dan melakukan survei di TK Widya Duta dan serta telah mendapatkan penjelasan yang lengkap mengenai TK ini, kami memberikan proposal serta surat mengajar dari TFI kepada beliau. Kemudian proposal kami diterima dan kami diperbolehkan untuk mengajar di TK tersebut esok hari.

 

KESIMPULAN

Kami mendapatkan izin untuk melakukan kegiatan Character Building : Pancasila sebanyak empat kali pertemuan oleh Ibu Sri selaku kepala sekolah TK Widya Duta. Dari hasil survei tersebut, kami dapat mengambil kesimpulan bahwa kami disana akan melakukan serangkaian kegiatan yang tidak membuat anak-anak jenuh. Contoh dari kegiatan yang akan kami lakukan adalah melakukan kegiatan bermain bersama di dalam kelas. Sekian dari hasil kegiatan pertemuan pertama kali di TK Widya Duta.

 

LAMPIRAN

Berikut Absensi Kelompok 7 pada pertemuan pertama :

 

 

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply