You are here: Home > Uncategorized > Day 5 – Ketelitian menyusun origami

Day 5 – Ketelitian menyusun origami

Pembelajaran di TAMAN KANAK-KANAK WIDYA DUTA dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building bersama Teach For Indonesia.

Kelas                          : LA86

Dosen                        : Sri Hutomo S.H.,M.H

Hari/tanggal            : Jumat, 28 April 2017

Pukul                         : 07:30 – 09:30

Kegiatan                   : Menempelkan origami pada gambar

Lokasi                       : TK Widya Duta. Jl. Bumi Alinda Kencana Blok A1 No 2-6, Bekasi Utara

Tim yang hadir       :

Ariobimo Dewantoro (2001597871) – Ketua

Chesary Dea Putri (2001603760)

Denaldo Ridhiatama (2001594131)

Fadli Sulaiman (2001603735)

Xsa Rianda (2001588500)

PENDAHULUAN

Pada hari Jumat tanggal 28 April 2017, sekitar pukul 07.00 kami bergegas ke lokasi yaitu di TK Widya Duta. Kami sampai di TK sekitar pukul 07.20. Pertemuan ini adalah pertemuan ke 5 dan merupakan pertemuan yang terakhir. Pada kegiatan kali ini, kami membagi 2 kelompok pengajar, yaitu :

TK-B1 : Xsa Rianda
Denaldo Ridhiatama
Chesary Dea Putri

TK-B2 : Ariobimo Dewantoro
Fadli Sulaiman

PELAKSANAAN

Pada pertemuan kali ini kami mengajarkan anak anak mengenai origami. Setelah berdoa kami membagikan kertas origami yang telah kami potong-potong dengan berbagai warna yang disukai anak- anak, antusias mereka terlihat sangat tinggi untuk kegiatan hari ini. Kami melatih kreatifitas anak-anak dan melatih ketelitian mereka, pertama kami melatih mereka dari segi ketelitian. Kami melatih ketelitian mereka, mereka harus mengisi serta menempelkan origami-origami tersebut ke dalam gambar yang telah kami sediakan .

Dan yang kedua kami melatih kreatifitas mereka untuk menempelkan origami tersebut sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Mereka diperbolehkan memilih warna yang mereka suka dan membuat tampilan berbeda serta menarik pada gambar yang telah kami sediakan .

PENUTUP

Ini adalah pertemuan terakhir kami dengan anak-anak TK Widya Duta. Kami senang bertemu dan dapat mengajar kalian semua , belajar yang baik yaa adik-adikku , sampai jumpa nanti. Terima kasih TK Widya Duta telah menerima kami dan bersedia membantu kami dalam tugas CB Pancasila ini, semoga kita semua turut berbahagia. Bimo selaku ketua kelompok mewakili dalam menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada kami  dan permohonan maaf atas perbuatan yang baik disengaja ataupun tidak kepada Bapak/Ibu yang telah membimbing kami.

LAMPIRAN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply